QUDWAHINDONESIA.ID – Lembaga Kemanusiaan Qudwah Indonesia menyelenggarakan program Amazing Ifthar, yang terselenggara pada Rabu, 21 April 2021 lalu.

Pelaksanaan agenda tersebut diselenggarakan langsung di 5 tempat dan berbeda negara.

Program berbuka puasa ini sebagai bentuk wujud cinta kepada saudara di Indonesia yang memiliki keterbatasan juga dilaksanakan di Palestina yang saat ini tengah mengalami pemblokadean dan penjajahan.

Pemilihan titik penyaluran yang tak hanya di Indonesia merupakan sebuah langkah untuk peduli kepada siapa pun.

Hal ini seperti dilakukan pula oleh Presiden Soekarno, yakni pemimpin Indonesia pertama yang peduli terhadap Palestina dan selalu konsisten untuk membelanya.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” Soekarno, 1962.

Agenda berbuka puasa yang terlaksana di Indonesia terselenggara di lima kota dengan berbagai provinsi di negeri tercinta ini.

Mulai dari Palembang, Cianjur, Kota Bekasi, dan Cimahi, sementara pelaksanaan untuk penyaluran paket berbuka di negara di luar Indonesia dilaksanakan di Kota Gaza, palestina.

Agenda ini diselenggarakan secara live di Instagram, Facebook dan Youtube Channel official Qudwah Indonesia.
Dengan total 1.200 paket yang tersalurkan langsung diterima oleh anak-anak yatim dan dhuafa hari itu juga.

Program ini akan terus dilaksanakan hingga Ramadhan usai dan terbuka untuk setiap donatur yang ingin menitipkan amanahnya berbagi kepada setiap saudara kita yang membutuhkan dari Sabang hingga Merauke dan juga Palestina.

Ketua Pelaksana dari program Ramadhan Qudwah Indonesia menuturkan terkait dengan agenda yang tengah dilakukan ini, “Alhamdulillah acara perdana Amazing Ifthar ini ‘pecah telur’; berhasil, berkesan, dan direspons sangat positif oleh semua kalangan.”.

“Rasanya bahagia luar biasa, ifthar serempak kita dibeberapa provinsi dan dilakukan didua negara disaksikan dan didoakan oleh para asatidz, syaikh dan juga anak-anak Palestina,” ujar Khoironi.

“Kedepan, Qudwah Indonesia akan terus berkhidmah memuliakan lebih baik lagi yatim dan dhuafa di Indonesia juga Palestina. Konkretnya, pasca Ramadhan nanti, Qudwah akan menggulirkan spirit berbagi makan melalui kanal Youtube, agar semakin besar limpahan keberkahan yang dirasakan para dermawan dan penerima manfaat,” pungkasnya menerangkan.